Minggu, 09 Juni 2013

Asyiknya Bermain Kotoran

Menurut Bill Murashity, salah seorang sejarahwan terkenal, dalam bukunya The World Game: A History of Playing Shit, bermain kotoran sudah dikenal sejak awal Masehi. Pada saat itu, masyarakat Mesir Kuno sudah mengenal teknik menusuk kotoran dengan stik yang terbuat dari lidi daun papirus.

Sisi sejarah yang lain adalah di Yunani Purba juga mengenal sebuah permainan yang disebut epishitro, tidak lain adalah permainan menggunakan kotoran. Bukti sejarah ini tergambar pada relief-relief museum yang melukiskan anak muda sedang jongkok memegang semacam tongkat dan menusuk “sesuatu” di atas tanah tidak jauh dari relief seekor ayam. Anda percaya penjelasan di atas? Tidak semua yang anda baca itu benar kawan.

Uniknya bermain kotoran adalah tidak ada kalah dan menang, tidak ada hasrat untuk lebih unggul atau menguasai orang lain, yang penting adalah, semua orang bersenang - senang.

Oke langsung saja, untuk melakukan permainan ini, hal-hal yang perlu dilakukan adalah :

1. Menyiapkan stik
Stik yang digunakan dalam permainan ini bebas, suka-suka, tergantung dengan selera anda. Tetapi disarankan menggunakan stik yang nyaman digenggam dan berujung runcing. Bisa terbuat dari ranting pohon, buluh bambu, atau lidi. Stik sebaiknya jangan terlalu panjang, karena akan mengurangi “feel” dan sensasi permainan. Juga jangan terlalu pendek, karena stik yang terlalu pendek akan membuat anda merasakan aroma dan perasaan yang tidak nyaman.

Panjang stik ideal adalah berkisar antara 20cm-50cm, namun sampai saat ini belum ada standar internasional yang baku mengenai spesifikasi teknis stik yang digunakan. Para ahli dari berbagai negara masih berdebat alot dalam menentukan spesifikasi teknis stik paling ideal.

2. Teman bermain
Ajaklah teman-teman anda untuk bersama-sama melakukan permainan ini. Adalah menyedihkan jika anda dalam keadaan susah sendirian, tetapi yang paling menyedihkan adalah ketika anda dalam keadaan senang namun sendirian. Percayalah!

Tetapi jika anda sedang ingin menyendiri atau memang anda tidak punya teman, itupun tidak masalah. Permainan juga bisa dilakukan seorang diri. Malah, menurut pendapat beberapa psikolog, ketika anda sedang frustasi atau stress dan sedang badmood tidak mau diganggu orang lain, bermain kotoran itu sama halnya dengan memancing, bisa membuat anda rileks dan membantu mengembalikan mood.

3. Kriteria kotoran
Kotoran yang digunakan idealnya adalah berasal dari unggas sehat yang besar seperti ayam, bebek, atau mentok.

Kotoran yang bagus adalah kotoran yang masih baru dan segar, berbentuk menggunung, tingkat kekenyalan seperti pasta gigi-tidak terlalu lembek/keras-, dan semakin besar semakin bagus.

4. Lokasi
Hunting lokasi merupakan salah satu bagian paling seru dalam permainan ini. Ini tidak mudah dan tidak sesederhana yang anda bayangkan, karena kita tidak bisa mengatur hewan umbaran untuk buang kotoran dimana.

Temukanlah kotoran yang letaknya menyendiri, dengan kata lain jarang atau tidak ada kotoran lain di sekitar lokasi tersebut. Jika menemukannya, anda akan merasa bagaikan mendapatkan sebuah harta karun.

Kemudian, lokasi juga harus nyaman, teduh, dan tidak dilalui banyak orang. Diperlukan kesabaran dan kejelian untuk menemukan kotoran dengan lokasi ideal tersebut. Pemain amatir maupun pemain veteran memiliki kesempatan yang sama. Namun demikian, pemain veteran biasanya memiliki insting dan intuisi yang sudah terasah sehingga lebih ahli dalam memprediksi lokasi-lokasi penemuan “harta karun” yang strategis dan nyaman.

5. Tempat duduk
Permainan ini mengharuskan pemainnya untuk “Ndodok” atau jongkok. Namun demikian, bagi pemain yang memiliki lemak berlebih pada tubuhnya seperti saya, tentu hal ini menyulitkan. Oleh karena itu anda yang sekiranya susah atau merasa tidak nyaman ketika jongkok, bisa menggunakan bantuan “dingklik”.

Dingklik merupakan tempat duduk tradisional yang eksotis warisan budaya Indonesia yang saat ini populasinya terancam. Belum lagi, ada kekhawatiran jika nanti dingklik akan di klaim oleh negara tetangga kita Malaysia.

Ayo kita dukung pelestarian dingklik dengan kirim sms, ketik “dingklik”, kirim ke 9188. Kirim sebanyak-banyaknya, hanya Rp 1,- per sms.

6. Memulai permainan
Permainan ini sederhana saja, setelah kotoran yang bagus anda temukan, anda tinggal jongkok atau duduk menggunakan dingklik di dekat kotoran tersebut.

Gunakan stik untuk menusuk-nusuk kotoran, dan rasakan sensasinya yang unik. Rasakan perpaduan rasa jijik, penasaran, aneh, lucu, dan lain sebagainya. Rasakan kelembutan dan kekenyalan kotoran di ujung stik anda. Perhatikan kotoran tersebut, bentuknya yang artistik dan dramatis ditambah gradasi-gradasi warna yang lembut nan menawan. Sangat indah.

Ketika kotoran ditusuk, “jleb” segera saja meninggalkan bekas lubang yang seksi, membuat anda ketagihan untuk menusuknya lagi. Sekali-kali dekatkan ujung stik anda ke dekat hidung dan cium aromanya. Tentu saja baunya tidak enak, tetapi entah kenapa ada dorongan mistis sehingga anda ingin melakukannya lagi dan lagi.

Kemudian, tanpa alasan yang jelas, segera saja anda pasti akan “nyengir” dan tertawa-tawa sendiri. Jangan khawatir, ini adalah reaksi yang normal terjadi akibat permainan ini.

Jika anda bermain bersama teman-teman, tentu efeknya akan lebih seru lagi. Anda dan teman-teman akan menemukan variasi-variasi permainan yang lebih menyenangkan.

=> “Kebahagiaan itu sederhana dan sederhana pula cara mendapatkannya”

Selamat Bermain.
(Ardhisa)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog Humor Kaizen, sekarang saatnya tinggalkan jejak kamu dengan cara berkomentar di "kotak komentar" yang sudah disediakan. Mohon maaf, untuk komentar yg tidak sopan, mengajak debat, spam, pasti akan saya hapus.
Terimakasih, salam gembira dan tertawa huahahahahaaa.... :-P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Komentar Lewat Facebook